Update Informasi Terkini Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMAL

Sharing Online BKM Al Kautsar FEB UNIMAL

 

FEB UNIMAL -  Minggu, 10 Mei 2020. BKM Al-Kautsar FEB UNIMAL telah mengadakan Sharing Online dengan tema " Motivasi untuk Memaksimalkan bulan ramadhan". Pada pukul 10.00 - 12.00 WIB, menggunakan Google Meet.

Diisi oleh pemateri yang bernama Rahmatullah S.E. (Ketua BKM Alkautsar Periode 2015 - 2017) Alumni Universitas Malikussaleh Jurusan Ekonomi Pembangunan dan kini sedang melanjutkan studi S2 di Universitas Airlangga Jurusan Sains Ekonomi Islam.
 
Dimoderatori oleh M. Kurniawan ( Ketua BKM Alkautsar Periode 2019 - 2020 ) Mahasiswa Universitas Malikussaleh Jurusan Ekonomi Pembangunan.
 
Ini adalah kali pertama Sharing online yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMAL melalui Google Meet. Dan dihadiri peserta berjumlah 21 orang, mulai dari Aceh hingga Sumatera Barat.
 
Pentingnya sharing online ini dilakukan untuk memompa iman yang melemah, agar kembali bersemangat meraih  amalan-amalan dibulan Ramadhan khususnya dalam mempersiapkan 10 malam terakhir Ramadhan.
 
Adapun poin penting yang di sampaikan "Di bulan Ramdhan yang suci ini marilah senantiasa kita lakukan amalan-amalan yang sebagaimana dilakukan oleh para ulama kita seperti Imam Assyafii, Abdullah bin Umar Qatadah Assadusi, Muhammad bin Muslim Azzuhri dan Sufyan ats Tsauri yang mana menjadikan momentum bulan ramadhan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah dan bertaubat kepada Allah. Jangan sampai ramadhan kita sia-sia, selalu kerjakan hal-hal yang bermanfaat ditengah ramadhan yang disertai pandemi seperti ini, agar waktu kita tidak terlalaikan, tidak bosan, dan senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan ampunan. Dan tinggalkan hal yang kurang bermanfaat, jangan sampai kita menjadi orang yang paling menyesal dan tidak bisa bertemu bulan ramadhan ditahun depan. Selalu ambil ikhtibar dari setiap musibah yg menimpa. InsyaAllah kita selalu dalam lindungan Allah" Tutur Kurniawan diakhir Sharing Online tersebut.