Update Informasi Terkini Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMAL

Mahasiswa Unimal Gelar Debat Ekonomi Menuju Pilpres

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menyelenggarakan debat ekonomi tentang perekonomian Indonesia di masa pemilu.

Debat ekonomi dalam rangka E-Games 2019 diikuti 14 tim, setiap tim terdiri dari tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Debat berlangsung di Ruang Kuliah Umum FEB Unimal Kampus Bukit Indah, Selasa (2/4/2019).

unimal 1145573844 Debat FEB Unimal

Ketua Panitia Kordinator Debat, Anggia Lestari Lubis, mengatakan debat tersebut dilaksanakan untuk memantapkan pemahaman konsep mahasiswa terhadap materi pembelajaran ekonomi dan melatih mahasiswa untuk bersikap kritis terhadap ekonomi di Indonesia, khususnya di tahun pemilu.

“Diharapkan nantinya mahasiswa dapat berani mengemukakan pendapat dan dapat merespon suatu masalah ekonomi di Indonesia,” kata Anggia Lestari.

Dewan juri untuk debat tersebut berasal dari dosen FEB Unimal, yakni Juni Ahyar S Pd, M Pd, Hanif S Pd, M Pd, dan  Maisyuri SE, M Si. Juni Ahyar memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Debat seperti ini perlu digalakkan agar mahasiswa mampu mengimplentasikan ilmu dan kemampuannya yang sudah didapat, dan melatih pikiran kritis mahasiswa sebagai pemimpin  masa depan,” kata Juni Ahyar.[ayi]